Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Situs berbagi Video Milik Google #YouTubeDOWN

Layanan berbagi video milik raksasa digital Google mengalami masalah dan tumbang di berbagai wilayah di dunia, berdasarkan situs pendeteksi laman web, Downdetector, laporan tentang tumbangnya YouTube mulai meningkat pada hari Rabu (15/5/2020) pukul 6.18 Wib pagi.

Berdasarkan pantauan, sudah ada lebih dari 157877 laporan mengenai hal ini, dengan 65 persen mengeluh tidak bisa menonton video yang tayang di Youtube.

Sementara itu, sebanyak 32 persen pengguna tidak dapat masuk ke situs YouTube dan 1 persen bermasalah untuk log-in ke akun Youtube mereka.



Dari peta live outage milik Downdetector, beberapa wilayah yang terdampak YouTube down adalah Amerika Serikat, Inggris, Jerman dan Jepang, selain itu, YouTube down pun juga di alami oleh beberapa negara di Asia, seperti Malaysia, Thailand, Myanmar dan Singapura, sedangkan di Indonesia, YouTube masih dapat diakses dengan baik tanpa masalah.

Saat tumbang, layanan YouTube di situs web maupun aplikasi tidak menampilkan deretan video terkini atau yang direkomendasi. Situs YouTube memang masih bisa dibuka, tapi hanya menampilkan halaman bertuliskan "Sorry, something went wrong Try reloading the page. We're working hard to fix YouTube for you as soon as possible".

Situs web pemantau aktivitas layanan internet, DownDetector, mencatat memang ada berbagai masalah dengan layanan pada berbagai video milik Google itu. DownDetector melaporkan gangguan YouTube terjadi di sejumlah negara, seperti Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Amerika Serikat, Malaysia dan Indonesia juga terkena dampaknya.

Di barisan lini masa atau timeline media sosial, salah satunya di Twitter ramai dengan keluh kesah para netizen yang melaporkan layanan YouTube tumbang, bahkan tagar #YouTubeDOWN menduduki peringkat satu trending topik Twitter Indonesia, sampai pukul 06.45 Wib sudah ada sekitar 20 ribu kicauan dengan #YouTubeDOWN.

Sampai saat ini, perwakilan Google maupun dari YouTube belum memberi keterangan atas tumbangnya layanan streaming video terbesar ini, kejadian YouTube down juga pernah terjadi pada tahun 2018 lalu, itu terjadi selama kurang lebih satu jam, baik Google maupun YouTube bungkam soal penyebab tumbangnya platform streaming video tersebut.

Post a Comment for "Situs berbagi Video Milik Google #YouTubeDOWN"

Berlangganan via Email