Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biodata Lengkap, Profil dan Fakta-Fakta Serta Kisah Si Jungkook Sang Golden Maknae BTS

Biodata Lengkap, Profil dan Fakta Serta Kisah Si Jungkook Sang Golden Maknae BTS

WadahInternet.com - Jeon Jeong-guk (전정국) atau yang bernama panggung Jungkook ini lahir pada tanggal 1 September 1997 di Busan, Korea Selatan.

Cowok Virgo ini memiliki tinggi badan 178 cm (5’10”) dan memiliki berat badan seberat 66 kg (145 lbs). Dia bergolongan darah A. Playlist Spotify Jungkook adalah Jungkook: I am Listening to it Right Now.

Fakta-Fakta Lengkap Tentang Si Jungkook

Jungkook lahir di Busan, Korea Selatan. Keluarga Jungkook terdiri atas ibu, ayah, dan kakak laki-laki bernama Jung Hyun.

Waktu SMP, dia bersekolah di SMP Baek Yang. Jungkook bersekolah di Sekolah Seni Pertunjukan Seoul; Global Cyber University dan lulus pada bulan Februari 2017.

Makanan kesukaannya adalah segala sesuatu yang terbuat dari tepung (pizza, roti, dll). Sedangkan warna kesukaannya adalah hitam (Run BTS Ep. 39).

Dia suka bermain games, menggambar, dan main sepak bola. Hobi Jungkook termasuk mengedit video (Golden Closet Films), fotografi, menemukan jenis musik baru dan meng-cover lagu.

Jungkook punya kebiasaan aneh yaitu suka mengendus, karena rhinitis-nya. Dia juga sering menggeliat-geliatkan jarinya.

Dia suka sepatu dan makeup. Ukuran sepatunya adalah 270 mm. Dia suka angka 1. Dia juga tidak suka hal-hal yang hambar, serangga kecil, terluka, dan belajar berdasarkan profil yang ditulis oleh Jungkook sendiri. Dia juga bisa berbahasa Korea, Jepang dan Inggris (dasar).

Jungkook punya seekor anjing yang dinamai 구름/Gureum (Awan). Dia tidak suka serangga kecil, tapi suka yang keren seperti kumbang (rusa). Dia pernah punya kumbang rusa waktu muda, tapi dia tidak merawatnya dengan baik, jadi kumbang itu mati.

Dia bisa Taekwondo (sabuk hitam). Sebelum gabung ke BTS, Jungkook adalah pemain olahraga bola tangan. Cuaca favoritnya adalah cuaca cerah dengan angin sepoi-sepoi yang sejuk. Terkait mata pelajaran di sekolah, Jungkook tidak menyukai semuanya kecuali pelajaran olahraga, seni, dan musik.

Waktu SMP juga, Jungkook mengikuti audisi Superstar K (dia menyanyikan lagu ‘Lost Child’-nya IU) tapi gagal melewati babak penyisihan. Pas perjalanan pulang, dia mendapat tawaran dari 8 agensi hiburan berbeda.

Setelah tidak sengaja melihat dan jatuh hati pada rap nya RM, Jungkook memutuskan untuk bergabung dengan Big Hit Entertainment.

Nama panggilan Jungkook antara lain adalah Jeon Jungkookie (sering dipanggil begitu oleh Suga), Golden Maknae, Kookie dan Nochu.

Panutannya Si Jungkok Adalah G-Dragon (BigBang)

Mimpinya semasa muda adalah untuk menjadi atlet badminton. Di tahun pertama SMA, Jungkook mendengarkan lagu-lagu G-Dragon lalu mengubah impiannya menjadi penyanyi.

Motto Jungkok : “Hidup tanpa gairah itu seperti mati”.

Berdasarkan Knowing Brother ep. 94, Jungkook merasa dirinya adalah gamer pro. Jungkook bisa main game pakai 2 komputer sekaligus. Jimin bilang, Jungkook tersenyum ketika dia mengumpat. Dia juga suka baca komik. Satu lagi, Jungkook adalah fans berat Iron Man.

Di asrama, dia punya kamarnya sendiri. Para member bilang kamar Jungkook adalah yang paling berantakan, tapi Jungkook membantah pendapat itu. Jungkook juga suka mengoleksi speaker bluetooth. Dia dinyatakan sebagai koki yang sangat terampil.

Jungkook menduduki peringkat ke-13 di “Top 100 Most Handsome Faces of 2017”. Dia juga menduduki peringkat ke-2 di TC Candler “The 100 Most Handsome Faces of 2018”.

Jungkook bilang dia biasanya tidak banyak berolahraga tapi dia mulai melakukannya setelah melihat Taeyang dan Jay Park.

Member yang paling mirip dengannya : “V-hyung. Dia random, selera humor kita sangat cocok, dan kupikir kepribadian kami mirip.” (Profil yang ditulis oleh Jungkook)

Peringkat di BTS yang dia tulis: “RM-hyung Jin-hyung Suga-hyung Hope-hyung Jimin-hyung V-hyung Jungkook.”

Bambam dan Yugyeom dari GOT7, Jungkook, The8 , Mingyu, DK dari Seventeen, Jaehyun dari NCT dan Cha Eunwoo dari Astro (the ’97 liners) punya group chat.

Hal-hal yang ingin dicuri dari member lain: Pengetahuan RM, pengetahuan Suga yang beragam, pikiran positif J-Hope, kegigihan dan upaya Jimin, bakat alami V dan pundak Jin yang lebar.

Tipe ideal Jungkook adalah seseorang yang setidaknya 168 cm tapi lebih mungil dari dirinya, seorang istri yang baik, pandai memasak, pintar, punya kaki yang indah dan juga baik hati. Juga gadis yang menyukainya dan pandai menyanyi.

Kencan ideal Jungkook adalah “Jalan-jalan di sepanjang pantai di malam hari.” Suatu saat nanti, Jungkook ingin pergi tamasya dengan pacarnya. Dia juga sudah punya SIM (BTS Run ep. 18).

Pendapat Para Fans atau Member Tentang Jungkook

Suga: “Jungkook punya daya ingat yang baik jadi dia bisa meniru kami dengan baik. Dan aku ingat pas pertama kali Jungkook datang, dia lebih pendek dariku. Melihatnya tumbuh lebih tinggi membuatku merasa seperti aku telah membesarkannya.”

Jimin: “Aku lebih tua 2 tahun darinya, tapi dia selalu menggodaku karena tinggi badanku.”

Jin: “Dia cukup buruk dalam menolak permintaan.”

RM: “Individualis, tidak berbagi pakaian. Mencuci bajunya secara terpisah. Sedikit malu-malu seperti maknae biasanya. Meskipun dia ingin terlihat macho, dia sebenarnya manis. Meski gairahnya meluap-luap, tapi itu tidak berlangsung lama. Sedang puber, rebel, tapi terlihat manis.”

J-Hope: “Dia itu maknae yang banyak membantah dan nggak mau mendengarkan orang lain. Meski kepribadiannya cukup ramah… Aku juga nggak paham sama dia.”

V: “Sejujurnya, dia sama denganmu. Nggak paham deh.”

Suga: “Karena dia paling muda, dia masih belum dewasa. Tapi, dia dengan jelas menunjukkan apa yang dia suka dan apa yang dia nggak suka.”

Jimin: “Dia ramah, polos, dan tidak pandai mengungkapkan perasaannya. Karena itu dia manis. Dia milikku.”

Suga tentang Jungkook pas masuk SMA: “Jungkook itu paling tampan di sana.”

V tentang Jungkook pas masuk SMA: “Bukannya siswa lain jelek, tapi JK yang paling mudah di-notice karena dia tinggi.

Post a Comment for "Biodata Lengkap, Profil dan Fakta-Fakta Serta Kisah Si Jungkook Sang Golden Maknae BTS"

Berlangganan via Email