Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Google Meet Dengan Menggunakan HP/Android/Laptop/PC

WadahInternet.com - Saat Pandemi Covid-19 melanda dunia dan di negara kita, maka penggunaan layanan video konferensi menjadi sangat populer dan meningkat drastis, beberapa aplikasi daring yang di pakai adalah seperti; Zoom, Facebook, Skype, JioMeet dan Google Meet.

Dari semua layanan video konferensi ini, adalah semuanya di rilis secara bebas dan gratis, karena penggunaannya meningkat, maka antar penyedia atau developernya juga saling bersaing ketat agar aplikasi dia yang di gunakan.

Google Meet adalah menjadi salah satu dari sekian banyak layanan video yang memudahkan pengguna bagi yang sudah memiliki akun Google tentunya.

Google Meet juga memungkinkan para penggunanya untuk melakukan panggilan video (video call) dengan banyak pengguna lainnya, kami mencoba dengan 30 pengguna lain dalam suatu pertemuan dan terasa sangat bagus.

Google Meet juga bisa di jadikan sebagai media alternatif untuk bersosialisasi dengan rekan-rekan kantor atau pada saat rapat kerja akan di laksanakan secara online.

Berikut ini Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Google Meet Dengan Menggunakan HP/Laptop/PC :

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Google Meet Dengan Menggunakan Laptop/PC

1. Anda buka Akun Gmail di browser.

2. Lalu anda pilih 'Mulai Rapat' untuk memulai panggilan atau pilih 'Gabung Ke Rapat' tapi harus pakai kode.

3. Setelah itu anda masuk ke video, lalu anda bisa klik 'Gabung Sekarang' dan anda bisa menyalin kode untuk mengundang peserta lainnya pula, jadi saling mengundang.

4. Lanjutkan dengan mengatur mikrofon dan kamera untuk memberikan izin akses semua peserta rapat.

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Google Meet Dengan Menggunakan HP/Android :

1. Anda tentu harus unduh terlebih dahulu Aplikasi Google Meet di Google Play Store.

2. Setelah di unduh, anda buka aplikasi, bagi yang sudah memiliki akun Gmail, maka sudah secara otomatis bisa mendaftar dan bagi yang belum memiliki akun Gmail, harus memiliki akun Gmail atau buat dulu akun Gmail, karena Google Meet ini berada dalam Gmail, artinya salah satu fitur email anda.

3. Lanjutkan anda dengan klik New Meeting untuk memulai panggilan lalu anda bagikan kode ke orang lain sebagai peserta yang akan anda ajak bergabung.

4. Klik Meeting Code dan anda masukkan kode untuk bergabung dengan panggilan dengan orang lain.

Ingatlah juga, bahwa anda harus mengizinkan Google Meet untuk mengakses hp/android/smartphone atau kamera mikrofon pada komputer dan hp/android/smartphone ketika anda mengaturnya atau program Google Meet tidak akan berfungsi dengan baik.

Post a Comment for "Tutorial Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Google Meet Dengan Menggunakan HP/Android/Laptop/PC"

Berlangganan via Email